Friday, September 23, 2011

Analisa Fundamental : Emas tergelincir karena menguatnya dollar memukul komoditas



Emas turun lebih dari 3 persen pada hari Kamis, ditetapkan untuk penurunan bulanan terbesar sejak Januari, setelah langkah Federal Reserve untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi AS mengangkat dollar, yang memukul kompleks komoditas.

Menambah tekanan itu merupakan ukuran kunci dari manufaktur Cina yang menunjukkan ketiga bulan berturut-turut kontraksi, yang dikirim paladium ke posisi terendah dalam 10 bulan.

The Reuters-Jefferies CRB index of commodities Ditetapkan untuk merosot terbesar satu hari sejak "flash crash" harga bahan baku pada awal Mei tahun ini.

Peringatan "signifikan" dari risiko penurunan ekonomi, bank sentral AS mengatakan akan meluncurkan program $400 milyar menggeser $ 2,85 trilyun neraca yang lebih berat terhadap utang jangka panjang.
Keputusan, sedangkan luas yang diharapkan, investor kecewa yang berharap untuk langkah-langkah stimulus kuat, yang mendorong slide dalam saham dan harga komoditas.

Spot emas terakhir turun 3,2 persen pada $ 1,724.79 per ons pada 21.08 WIB, terendah sejak akhir Agustus. Emas berjangka Desember turun 4,4 persen pada $ 1,729.50.

Emas telah turun 4,8 persen sejauh pada bulan September, diganggu oleh volatilitas meningkat dan kekuatan dolar, meskipun sejauh kuartal ini, telah mencapai rekor tertinggi di atas $ 1.900 per ounce dan naik 18 persen pada terbesar reli kuartalan dalam 25 tahun .(AR)

1 comment: