Wednesday, September 21, 2011

Analisa Fundamental : 21 September 2011


 Sesi Eropa
__________

15:30 – Inggris – MPC Meeting Minutes – Monetary Policy Committee atau MPC dari Bank of England akan mengadakan rapat pada sore nanti, membahas pandangan mengenai kondisi ekonomi yang mempengaruhi pungutan suara dalamm menetapkan tingkat suku bunga. Hasil rapat diprediksi bahwa ada 9 vote mendukung suku bunga untuk tetap. Jika hasil voting menunjukkan adanya kenaikan suku bunga maka akan menguntungkan GBP.

15:30WIB – Inggris – Public Sector Net Borrowing – Selisih pemasukan dan pengeluaran pemerintah bulan ini diprediksi sebesar 11,3 Milyar GBP. Bulan lalu data menurun 2 Milyar GBP di bawah prediksi yang mendukung GBP. Jika pada bulan ini data dirilis kembali di bawah prediksi maka akan menguntungkan GBP.

Sesi Amerika

____________

18:00 WIB – Kanada – Core CPI — Harga barang dan jasa non pangan dan energi di Kanada diprediksi meningkat 0,1%. Bulan terakhir dirilis 0,2% sama dengan prediksi. Jika dirilis kembali di atas prediksi tersebut, maka akan baik bagi CAD.

18:00 WIB – Kanada– CPI — Perubahan harga barang dan jasa meningkat 0,1%. Data bulan terakhir dirilis di bawah prediksi . Jika data dirilis di atas prediksi akan menguntungkan CAD.

18:35 WIB –Inggris – Pidato Spencer Dale — Ekonom BoE, Spencer Dale, akan melakukan pidato pada South Tyneside Manufacturing Forum, di South Shields. Pidato akan seputar suku bunga dan kebijakan ekonomi. Pidato yang optimistik akan menguntungkan GBP.

20:20 — Australia — Pidato Battellino — Gubernur Deputi RBA, Ric Battellino, akan berpidato pada Euromoney Australian and New Zealand Debt Capital Markets Forum, di New York.

21:00WIB – Amerika – Existing Home Sales – Jumlah bangunan tempat tinggal yang laku per tahunnya diperkirakan mencapai 4,76 Juta, lebih tinggi dari data bulan lalu sebesar 4,67 Juta. Hal ini mempengaruhi pemilik baru rumah, bank dan broker, yang pada akhirnya mempengaruhi kesehatan ekonomi. Jika data dirilis di atas prediksi kembali pada bulan ini maka akan menguntungkan USD.

21:30 – Amerika – Crude Oil Inventories – Perubahan jumlah stok minyak mentah mengalami defisit sebesar 1,6 Juta Dolar. Kondisi ini mempengaruhi harga produk minyak dan sektor industri yang memanfaatkan minyak dalam menghasilkan produknya.

No comments:

Post a Comment