Saturday, October 8, 2011

FOREX : INDIKATOR Dhoncian



Indikator yang satu ini, juga g' kalah menariknya. Garis pada donchian gunanya untuk mengetahui batas tertinggi dan terendah dari suatu harga dengan cara melihat pada batas atas dan bawah donchian (lihat gambar utk lebih jelasnya)




dimana fungsinya beragam dimana bisa untuk entry pada saat market price sedang trending atau menentukan batas TP (Take Profit) bahkan sampai batas support dan ressistance.

dari gambar diatas kita mengetahui batas support dan ressistance secara dynamic, dimana fungsi dari donchian sendiri juga berfungsi sebagai pengganti Bollinger band (lihat gambar dibawah) dimana pada umumnya apabila ada harga bergerak menabrak bollinger band maka ia akan meneruskan perjalanannya.

dan untuk garis tengahnya dengan settingan 30 sama persis dengan kijun-sen dari ichimoku.

dimana kijun-sen ini apabila ditabrak oleh harga maka memiliki probabilitas melanjutkan perjalanannya, tetapi tidak begitu akurat. karena itu kita harus menunggu timing yg tepat apakah harga akan bermain-main atau meneruskan perjalanannya.


nah untuk diatas ini kita mendapatkan contoh pada saat harga menabrak batas atas donchian dan batas bawah, maka memiliki kemungkinan meneruskan perjalanannya. tetapi harus di confirm dengan indicator lain tentunya.

tetapi saya yakin, pasti akan banyak pertanyaan yg timbul, seperti “bagaimana caranya menentukan kearah mana dia akan menuju ?” atau bahkan “apakah harga akan benar-benar meneruskan perjalanan sebelumnya atau berbalik ?”
Secara awamnya, harga selalu berlomba-lomba untuk menembus batas record dirinya sendiri.. jadi apabila ada batasan seperti batasan support maupun ressistance.. sebisa mungkin dia akan memecahkan rekor mereka.. setidaknya walaupun gagal, harga berusaha mendekati mereka dengan cara sebisa mungkin menghampiri mereka tentunya



nah untuk entry, berdasarkan ajaran master password.. tunggulah pada saat ada 1 candle menabrak dengan jelas di mid donchian.

dibawah ini saya berikan contohnya..



dan dibawah ini saya berikan contoh dimana yg tidak validnya..


pasti ada pertanyaan seperti ini muncul kembali...

“lalu bagaimana mengetahui secara pasti bahwa harga akan melanjutkan perjalanannya ?” atau “bagaimana caranya mengetahui tdk valid seperti dibawah ini ?”

Untuk lebih jelasnya, nanti akan kita bahas di forum jeniusfx di pertemuan-pertemuan training gratis bersama kami.  



No comments:

Post a Comment